Sabtu, Januari 15

AC Cesena

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
AC Cesena merupakan klub asal Italia yang berdiri sejak tahun 1940. Tahun 1968 sejak berdiri, Cesena akhirnya mampu mencicipi Serie B untuk pertama kalinya. Dan berhasil memulai debut mereka di Serie A tahun 1973. Tidak akan banyak yang menduga bila tim yang dijuluki Cavalluccio Marino atau si kuda laut mampu memberi kejutan bagi publik sepak bola Italia. Salah satunya adalah mereka mampu menjadi peserta Piala UEFA di musim kedua berlaga di Serie A setelah finish di posisi enam klasemen.

Kecermelangan Cesena kemudian meredup manakala mereka kembali turun kasta ke Serie B. Tidak mampu tampil konsisten dan berakhirnya generasi emas pemain mereka menjadikan tim dengan kostum hitam dan putih ini harus menunggu enam tahun lamanya untuk dapat kembali naik kasta ke Serie A.

Karir suram Cesena kembali terjadi ketika mereka harus kembali turun kasta di tingkat Serie C1. Selama empat tahun, Cesena harus puas berlaga di Serie C1 hingga akhirnya kembali mendapat promosi ke Serie B.

Cesena harus menunggu selama 19 tahun lamanya sejak 1991 hingga berhasil menjadi tim promosi Serie A 2010/11 setelah menempati posisi dua di bawah Lecce yang menjuarai Serie B. Situs Resmi AC Cesena

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "AC Cesena"

Posting Komentar