Kamis, Januari 13

Sejarah Hannover

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Ferdinand-Wilhelm Fricke, pemilik Deutscher FV 1878 Hannover, mengajukan saran untuk mendirikan sebuah klub sepakbola dengan nama Hannoverscher Fussball-Club 1896. Klub tersebut akhirnya berdiri pada 12 April 1896, yang kemudian dikenal sebagai Hannover 96.

Seperti halnya tim asal Jerman lainnya, klub harus dibubarkan oleh pemerintah setelah Perang Dunia II. Hannover akhirnya disusun ulang pada Agustus 1945. Proses pembentukan tim akhirnya berakhir pada 27 April 1946. Klub pun kembali mengikuti liga lagi.

Hannover menjadi tim yang tak beruntung dengan terbentuknya kompetisi Bundesliga di tahun 1963. Mereka bukan satu dari 16 tim yang terlibat di kompetisi paling bergengsi di Jerman ini. Baru di tahun 1964 Hannover ambil bagian dan menjadi tim paling banyak menghadirkan penonton di setiap laga kandang mereka.

Klub mengalami kesulitan finansial di akhir 70-an hingga awal 90, namun tak menghalangi annover berprestasi. Di tahun 1992, mereka menjadi juara Piala Jerman dan hadiah uang digunakan untuk mengatasi masalah finansial mereka.

Setelahnya, Hannover turun divisi sebelum perlahan-lahan naik dan akhirnya menembus Bundesliga di tahun 2002.

Pada tahun 2009, Hannover mendapatkan berita tragis ketika kiper utamanya, Robert Enke, ditemukan tewas di rel kereta api tak jauh dari kediamannya. Enke diduga tewas karena mengalami depresi. Situs Resmi Hannover 96

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah Hannover"

Posting Komentar