Rabu, Januari 12

Sejarah Lecce FC

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Lecce didirikan pada 1908, Francesco Marangi merupakan presiden pertama klub berjuluk Giallorossi ini. Klub ini sudah sering malang melintang di kompetisi sepakbola Italia, baik Serie A, Serie B, maupun Serie C. Sejak didirikan, Lecce hanya sering naik turun kasta antara Serie B dan Serie C.

Musim 1984/85 merupakan musim tak terlupakan bagi Lecce, untuk pertama kalinya mereka berhasil promosi ke Serie A, namun Lecce hanya semusim mengecap manisnya Serie A karena tersungkur di dasar klasemen pada kesempatan pertamanya. Setelah itu mereka lebih banyak naik turun antara Serie A dan Serie B karena tidak stabilnya performa.

Klub berjuluk Salentini ini juga dikenal cukup banyak menelurkan pemain-pemain berbakat. Javier Chevanton, Max Tonetto, Marco Amelia, Valeri Bojinov, hingga Mirko Vucinic dan Christian Ledesma melambungkan namanya masing-masing ketika berkostum merah kuning.

Memasuki musim 2010/11 dengan status juara Serie B, tentu akan menambah rasa percaya diri anak asuh Luigi De Canio. Kini mereka siap untuk berbicara banyak di Serie A. Situs Resmi Lecce FC

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah Lecce FC"

Posting Komentar