Sabtu, Januari 15

Proflie Xavier Hernández

Categories:

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Lahir dengan nama lengkap Xavier Hernández Creus, lahir di Terrassa, Spanyol, 25 Januari 1980, adalah pesepak bola Spanyol. Nama pendeknya adalah Xavi. Ia bermain untuk FC Barcelona dan sudah 83 kali membela Spanyol. Ia berposisi di tengah. Ia bernomor punggung 6. Dia berhasil membawa tim nasional Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia FIFA 2010.

Tak perlu diragukan lagi, Xavi adalah motor serangan Spanyol dan Barcelona. Bak sebuah orkestra, maka Xavi adalah konduktornya. Dia memiliki peran vital dalam mengatur serangan, memainkan tempo, mengirim umpan hingga memecah kebuntuan.

Namun Xavi bukanlah sosok pemain sempurna. Dia memiliki kekurangan yang sangat kelihatan, yaitu kecepatan dalam berlari. Tapi hal itu ditutupinya dengan kecerdasan, kecerdikan dan visi bermain yang luar biasa.

Xavi sempat terpilih sebagai MVP Piala Eropa 2008 bersama Spanyol dan masuk dalam kategori gelandang terbaik 2008 versi IFFHS. Sejauh ini, label tersebut berhasil dipertahankannya.

Atribut

Memegang peran kunci saat membawa Barcelona meraih tropi di tahun 2009.
  • Pengumpan terbaik di La Liga dan Liga Champions
  • Terpilih oleh UEFA dan LFP sebagai gelandang terbaik
  • Produk dari akademi sepakbola Barcelona. Dia telah menghabiskan karir bermainnya di Nou Camp dan saat ini memegang peran sebagai wakil kapten.

"Filosofi Barcelona merupakan faktor penting untuk sukses kami. Kami memiliki metode yang aktif, atraktif dan menyerang, untuk tetap menjaga bola dan mengendalikan pertandingan. Sebuah tantangan teknis yang sulit, jadi ketika Anda menang, rasanya benar-benar memuaskan," - Xavi kepada situs resmi UEFA mengenai ideologi sepakbola Barcelona.

Prediksi

Xavi termasuk salah satu favorit peraih penghargaan Ballon d'Or di antara para para pemain dan pelatih, tapi kurangnya kecepatan bermain bisa jadi membuat para jurnalis mempertimbangkan ulang untuk memilihnya sebagai pemenang tahun ini. Posisi terbaik untuknya adalah peringkat dua.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Proflie Xavier Hernández"

Posting Komentar