Minggu, Januari 23

Australia Singkirkan Juara Bertahan Irak

Categories:

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Doha - Australia maju ke semifinal Piala Asia 2011 berkat kemenangan 1-0 atas juara bertahan Irak. Gol tunggal baru lahir di waktu extra-time.

Setelah melewati 2x45 menit waktu normal, laga yang dimainkan di Al Sadd Sports Club Stadium, Sabtu (22/1/2011) malam WIB tak juga berbuah gol. Partai itu pun harus memasuki extra-time.

Di waktu tambahan ini pertandingan masih berjalan sengit. Barulah pada menit 118 Australia akhirnya bisa memecah kebuntuan lewat gol Harry Kewell.

Berkat gol semata wayang tersebut, Australia mengakhiri usaha Irak mempertahankan gelar juara. Australia maju ke babak empat besar untuk menghadapi Uzbekistan.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama hadir pada menit 28 untuk Australia. Halauan tak sempurna Ali Rehema nyaris saja dimanfaatkan Matt McKay untuk bikin gol. Untung buat Irak, kiper Mohammed Gassid dengan cepat menutup ruang sehingga sontekan McKay melambung.

Menjelang turun minum, Australia kembali menebar serangan. Dua kali gawang Irak diancam oleh Harry Kewell cs.

Pada menit 41 Brett Holman melepaskan umpan terobosan untu McKay yang lantas meneruskan dengan tembakan first time. Usaha itu masih bisa diselamatkan Gassid.

Semenit kemudian Kewell beraksi melewati Samal Saeed dan kemudian berusaha melambungkan bola melewati kiper. Tapi bola masih tipis menyisir di atas mistar.

Sepuluh menit memasuki babak kedua, Younes Mahmoud mengirim umpan terobosan untuk Emad Mohammed. Namun, ia masih gagal menuntaskannya.

Peluang untuk Australia hadir lagi pada menit 60. Tim Cahill melepaskan tembakan jarak jauh kendati itu masih bisa dihadang kiper.

Tiga menit sebelum bubaran, Mark Schwarzer dipaksa Mahmoud untuk melakukan penyelamatan di bawah mistar. Waktu 90 menit habis tanpa ada gol dan laga memasuki extra-time.

Gol akhirnya hadir juga di laga ini. Pada menit 118, Kewell sukses membuat Australia memimpin 1-0 dari Irak. Sang juara pada akhirnya gagal menyamakan skor dan tersingkir.


Susunan Pemain

Australia: Schwarzer, Wilkshire, Neill, Ognenovski, Carney (Kilkenny '108), McKay, Jedinak, Valeri, Holman (Burns '102), Cahill (McDonald '90), Kewell

Irak: Gassid, Ali Rehema, Samal Saeed, Shakir (Ibrahim '74), Abbas, Hawar Mohammed (Abdul-Zahra '85), Munir, Akram, Mahdi Karim (Mustafa Karim '63), Emad Mohammed, Mahmoud.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Australia Singkirkan Juara Bertahan Irak"

Posting Komentar