Jumat, Januari 14

Sejarah FC Groningen

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
FC Groningen, yang berdiri pada 1971, lebih dikenal sebagai klub tempat lahirnya para pemain berbakat Belanda maupun pemain asing. Sayangnya, mereka seperti ditakdirkan tak pernah bisa mengangkat klub asalnya ke puncak keemasan.

Kakak beradik Koeman, Erwin dan Ronald, besar berkat pembibitan klub ini. Begitupun halnya dengan Johan de Kock, Rene Eijkelkamp, Michael Reiziger, hingga Arjen Robben. Para pemain asing jebolan Groningen tak kalah dikenal, seperti Marcus Berg dan Luis Suarez. Keduanya kini berseragam Hamburg SV dan Ajax Amsterdam.

Posisi terbaik klub yang pernah pula dibela Fandi Ahmad ini adalah peringkat kelima musim 2005/06. Saat itu, Groningen berpeluang lolos ke kualifikasi Liga Champions. Tapi, pada babak play-off mereka ditekuk Ajax lewat dua gol menjelang akhir pertandingan. Hadiah hiburannya, Groningen diberi tiket ke Piala UEFA. Musim lalu, Groningen kembali berlaga di Piala UEFA berkat prestasi peringkat kedelapan pada musim sebelumnya. Sayangnya, mereka sudah tersandung di kaki Fiorentina pada babak pertama melalui adu penalti.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah FC Groningen"

Posting Komentar