Kamis, Januari 13

Sejarah Kaiserslautern

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
1.Fussball-Club Kaiserslautern, atau biasa dikenal dengan nama 1. FCK atau FCK merupakan klub yang bermarkas di kota Kaiserslautern, Rhineland-Palatinate, Jerman.

Pada 2 Juni 1900, dua klub bernama Germania 1896 dan FG Kaiserslautern bergabung untuk membentuk klub FC 1900. Dan pada 1909, klub tersebut bergabung lagi dengan FC Palatia dan FC Bavaria untuk berubah nama menjadi FV Phönix-Kaiserslautern. Tiga tahun setelah itu barulah klub menggunakan nama 1.Fussball-Club Kaiserslautern yang digunakan hingga sekarang.

Kaiserlautern mulai berbicara banyak di 1. Bundesliga pada awal tahun 50-an. Mereka menjadi juara pertama kali di tahun 1951 dan memenangkan titel keduanya di tahun 1953. Namun, pada akhir dekade 50-an dan awal 60-an prestasi mereka jeblok. Pada musim 1990/91 barulah mereka bisa mencium trofi 1. Bundesliga ketiganya.

Kaiserslautern memiliki sejarah unik, pada tahun 1997/98 mereka memenangkan titel 1. Bundelsliga keempatnya dengan predikat tim yang baru promosi di musim sebelumnya. Pada musim itu lahir beberapa bintang seperti Olaf Marschall dan Ciriaco Sforza yang mengantarkan Die Roten Teufel menjadi juara.

Musim 2005/06 Kaiserlautern terdegradasi dan baru pada musim ini mereka bisa kembali ke 1. Bundesliga dengan predikat juara 2. Bundesliga 2009/10. Mereka berhasil promosi dibawah kepemimpinan pelatih Marco Kurz. Situs Resmi Kaiserslautern

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah Kaiserslautern"

Posting Komentar