Kamis, Januari 13

Sejarah Frankfurt

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Tercatat pertama berdiri tahun 1899 dan terbentuk sebagai dua klub, yaitu Frankfurter Fußball-Club Viktoria von 1899 – yang diklaim sebagai klub paling asli dalam sejarah sepakbola – dan Frankfurter Fußball-Club Kickers von 1899. Kedua klub ini adalah penggagas berdirnya Bundesliga. Kedua tim ini akhirnya bergabung dan menjadi Frankfurter FV.

Di masa itu, sepakbola Jerman didominasi oleh organisasi senam, dan karena tekanan dari pemerintah, klub akhirnya dipecah menjadi dua bagian, yaitu organisasi senam dan sepakbola pada tahun 1927. Untuk yang sepakbola, klub diberi nama Turngemeinde Eintrach Frankfurt von 1861.

Sebagai klub sepakbola yang berdiri sendiri, Eintracht Frankfurt menuai sejumlah kesuksesan di kompetisi regional dan lokal di akhir tahun 20-an hingga 30-an. Setelah jeda Perang Dunia II, Frankfurt kembali menunjukkan dominasinya dan sempat mendapat sebutan sebagai salah satu raksasa Jerman, meski jarang menuai gelar.

Baru di pertengahan 70-an hingga awal 80 Frankfurt menuai prestasi bagus, yang belum bisa lagi diukir hingga saat ini. Situs Resmi Eintracht Frankfurt

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah Frankfurt"

Posting Komentar