Kamis, Januari 13

Sejarah FSV Mainz

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Sejak berdiri pada 1905, sejarah FSV Mainz 05 selalu diwarnai dengan merger klub. Paling tidak, Mainz tiga kali melakukan merger.

Perjalanan Mainz menuju level tertinggi kompetisi sungguh panjang dan melelahkan. Saat kompetisi Bundesliga Jerman pertama kali pada 1963, Mainz masih berkutat di divisi dua. Bahkan mereka tak pernah promosi selama empat dekade.

Krisis finansial membuat Mainz makin terpuruk. Akibatnya, mereka harus turun tingkat dan bermain di divisi tiga atau liga amatir dari 1970-an sampai akhir 1980-an. Mainz akhirnya meraih sukses dengan memenangi liga amatir pada 1982.

Perjalanan menuju Bundesliga dimulai saat Mainz bertarung di divisi dua pada 1988. Mereka nyaris promosi karena hanya menduduki peringkat empat di musim 1997, 2002 dan 2003.

Upaya keras dan tak melelahkan Mainz akhirnya membuahkan buah manis pada kompetisi musim 2003/04. Mainz sempat tiga musim merasakan panasnya Bundesliga sebelum kembali terdegradasi dan bertarung di divisi dua pada 2007/08.

Selama dua musim berkompetisi di divisi dua, Mainz akhirnya kembali ke level tertinggi pada musim 2009. Musim lalu, mereka menduduki peringkat sembilan.

Menariknya, Mainz pernah mendapat kehormatan tampil di Piala UEFA musim 2005/06. Pasalnya, mereka termasuk salah satu dari tim Fair Play meski saat itu menduduki peringkat 11. Sayangnya, langkah Mainz akhirnya terhenti di babak pertama setelah lolos dari babak kualifikasi. Situs Resmi FSV Mainz 05

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah FSV Mainz"

Posting Komentar