Jumat, Januari 14

Sejarah SBV Excelsior

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Stichting Betaald Voetbal Excelsior atau biasa disingkat SBV Excelsior adalah klub sepakbola yang bermarkas di kota Rotterdam, tepatnya di distrik Kralingen-Crooswijk. Klub ini didirikan pada 23 Juli 1902 dengan nama Rotterdamse Voetbal en Atletiek Vereniging Excelsior -- jika diterjemahkan kurang lebih berarti Persatuan Sepakbola dan Atletik Excelsior Rotterdam.

Pada musim 2007/08, Excelsior terdegradasi dari Eredivisie Belanda, dan baru mampu promosi kembali pada musim 2010/11 ini dengan menyingkirkan rival sekota mereka, Sparta Rotterdam, di babak play-off.

Sejak 1996, klub berjuluk The Kralingers ini resmi menjalin kesepakatan sebagai klub satelit Feyenoord Rotterdam, yang membuat Excelsior secara berkala mendapatkan dana dan pemain dengan status pinjaman atau bebas transfer dari klub papan atas Eredivisie itu. Kesepakatan ini berakhir pada 2005, namun kemudian dilanjutkan kembali tahun lalu. Di musim 2009/10, Excelsior juga menggunakan jasa beberapa pemain Feyenoord dengan status pinjaman.

Sejumlah mantan pemain Feyenoord yang juga tercatat pernah membela Excelsior di antaranya adalah Michel Bastos, Salomon Kalou, dan Robin van Persie. Situs Resmi SBV Excelsior

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah SBV Excelsior"

Posting Komentar