Jumat, Januari 14

Sejarah Willem II

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Willem II adalah klub besar yang sudah lama tertidur. Pada awal 1950-an, Willem II dua kali menjuarai Eredivisie. Namun, begitu meraih gelar Eredivisie 1954/55, Willem II terdegradasi meski langsung mendapat promosi pada musim berikutnya.

Gelar tidak resmi yang pernah didapatkan Willem II adalah terpilih tiga kali, 1987, 1990, dan 1999, sebagai Klub Terbaik Belanda. Pada 1999, Willem II untuk kali pertama mencicipi Liga Champions. Sayangnya, langkah klub langsung terhenti di babak penyisihan grup dengan hanya meraih dua poin dari enam pertandingan.

Nama klub diberikan sebagai penghormatan kepada nama raja Belanda pada 1840-1849, Willem II, yang juga dikenal sebagai Pangeran Oranye dan pemimpin angkatan bersenjata Belanda. Saat itu, Raja Willem II memilih Tilburg sebagai markas militer demi mencegah kebangkitan Belgia di garis perbatasan. Klub juga menggunakan warna bendera nasional Belanda sebagai seragam utama tim. Sebelum memutuskan menggunakan nama Willem II pada 1898, klub dikenal sebagai Tilburgia.

Seperti banyak klub lain di Belanda, Willem II pernah melahirkan beberapa pemain ternama. Dua yang paling terkenal di masa kini adalah Jaap Stam dan Sami Hyypia. Dua pemain belakang itu pernah tampil untuk klub-klub besar Eropa, seperti Manchester United dan Liverpool. Situs Resmi Willem II

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah Willem II"

Posting Komentar