Sabtu, Januari 15

Bari FC

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Klub Bari resmi berdiri pada 15 Januari 1908. Seperti halnya banyak klub Italia lain, Bari berdiri karena andil para imigran asing seperti orang Jerman Floriano Ludwig, warga Swiss Gustavo Kuhn dan penduduk lokal Giovanni Tiberini.

Meski berdiri cukup awal, Bari belum ambil bagian di kompetisi sepakbola yang ada di Italia sebelum akhirnya ikut sebuah turnamen pada tahun 1924/25.

Pada 6 Februari 1927, Bari FC akhirnya resmi muncul, yang merupakan gabungan dari dua tim, FBC Bari dan FBC Liberty. Setahun kemudian, mereka kembali merger dengan Unione Sportiva Bari dan menjadi klub yang lebih profesional dalam organisasi dan manajemen. Setelah kompetisi sepakbola di Italia mulai dibentuk secara rapi di musim 1928/29, Bari ditempatkan di Serie B dan pada awal tahun 30-an Bari bisa promosi ke Serie A.

Bari lebih sering keluar masuk Serie A dan Serie B karena penampilan mereka yang tak stabil. Di Serie A, posisi terbaik di akhir musim yang pernah ditempat Bari adalah posisi tujuh pada tahun 1947. Untuk tropi, Bari mengoleksi tiga gelar juara Serie B. Situs Resmi Bari

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Bari FC"

Posting Komentar