Sabtu, Januari 15

Genoa FC

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Genoa mulai berdiri sebagai klub sepakbola dan olahraga kriket, yaitu pada 7 September 1893. Baru pada 10 April 1897 klub sepakbola Genoa berdiri mandiri.

Dalam sejarah panjang Genoa, klub ini sembilan kali memenangi kejuaraan sepakbola Italia. Gelar pertama diraih 1898 dan yang terakhir didapat pada musim 1923/24. Genoa juga sekali menjadi juara Coppa Italia. Dalam sejarah, Genoa termasuk salah satu klub paling sukses di Italia dari pertimbangan koleksi gelar juara yang ditorehkan.

Genoa berkandang di Stadion Luigi Ferraris sejak 1911. Pada tahun 1946, mereka harus berbagi tempat dengan Sampdoria, rival lokal mereka.

Prestasi Genoa sejak akhir Perang Dunia II naik turun. Serie A, B bahkan C1 sempat dicicipinya. Namun setelah masa-masa itu. Genoa berhasil kembali ke Serie A dan musim lalu mencatat prestasi yang cukup mencengangkan, menduduki peringkat lima posisi akhir klasemen Serie A Italia dan berhak mendapat satu tiket kompetisi Eropa lewat jalur Liga Europa. Situs Resmi Genoa FC

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Genoa FC"

Posting Komentar