Jumat, Januari 14

Sejarah AZ Alkmaar

Categories: ,

"Search for other articles, please enter keywords in this box" Mencari artikel lainnya, silahkan masukan kata kunci di kotak ini
Berdiri sejak 1967, AZ dua kali menyeruak di tengah dominasi Tiga Besar Belanda untuk menjuarai Eredivisie. Sebelum melakukannya musim lalu, AZ pernah menyabet gelar 28 tahun silam.

Kehebatan AZ musim lalu ditandai dengan polesan tangan dingin Louis van Gaal, yang dikenal kerap bertindak otoriter. Kini Van Gaal sudah hijrah ke Bayern Muenchen dan kendali teknik di Alkmaarderhout diserahkan pada Ronald Koeman. Kekuatan lini tengah yang menjadi kunci kemenangan musim lalu berkurang, setelah Demy de Zeeuw memutuskan pindah ke Ajax Amsterdam.

Selain itu, kehebatan AZ juga terbentuk berkat ambisi besar pemilik sekaligus presiden klub, Dirk Scheringa. Bekas sersan polisi ini beralih menjadi penasihat finansial pada 1975 dan di kemudian hari membentuk bank DSB.

Sejak 1993, bersama perusahaannya itu, Scheringa membeli saham AZ dan membangun klub hingga setangguh saat ini. Situs Resmi AZ Alkmaar

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Sejarah AZ Alkmaar"

Posting Komentar